KOLABORASI



KOLABORASI GERMAS

GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup

Sesuai Inpres No.1 Tahun 2017 sangat jelas GERMAS harus dilaksanakan oleh seluruh lapisan / komponen bangsa. Kegiatannya multisektoral yang melibatkan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan guna menuju masyarakat yang sehat dan produktif.
GERMAS dilaksanakan oleh seluruh lapisan/komponen bangsa
GERMAS harus dilaksanakan oleh seluruh lapisan/komponen bangsa :
  1. Individu
  2. Keluarga
  3. Masyarakat
  4. Akademisi
  5. Dunia Usaha
  6. Organisasi Masyarakat/LSM/Media
  7. Pemerintah baik Pusat maupun Daerah.
Germas dilaksanakan dengan pendekatan multisektor, setiap pemangku kepentingan ditingkat pusat dan daerah sesuai tugas pokok dan fungsinya, berkontribusi baik secra langsung maupun tidak langsung (mendukung) upaya peningkatan kesadaran hidup sehat masyarakat.

Sosialisasi Germas dilakukan melalui media cetak, media elektronik, dan kegiatan lainnya seperti workshop/seminar, pertemuan koordinasi serta cara lainnya. Materi sosialisasi sekurang kurangnya mencakup ;
  1. Latar belakang pentingnya Germas,
  2. Konsep dan tujuan Germas dan 
  3. Kegiatan Germas lintas sektor
Kolaborasi GERMAS SEJAHTERA


GERMAS SEJAHTERA berkolaborasi dengan pemangku kepentingan baik Media/Pers, Badan Usaha, Akademisi/LSM dan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah memberikan Edukasi dan Solusi Sehat kepada masyarakat sehingga sehat baik secara fisik, mental, sosial/finansial dan spiritual bisa tercapai menuju masyarakat yang lebih sejahtera.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel